Bantu Tugas Kepolisian Pantau Keamanan 

Kapolresta Apresiasi Keberadaan Command Center 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto saat mengunjungi Command Center kemarin

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Kepala Kepolisian Resort (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto Jumat (13/4) sore mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya,Pekanbaru.

Pada kesempatan itu,  Kapolresta Pekanbaru berharap kedepan biss terjalin kerjasama dalam hal pengamanan kota melalui Command Center.

"Saya sangat  apresiasi terhadap adanya Command Center ini. Karena keberadaan Command Center   sangat membantu tugas kepolisian dan bisa memantau aktifitas Kota Pekanbaru, terutama tentang ketertiban dan keamanan, " ujar  Susanto.

Disampaikan Santo ia juga berupaya untuk kerja sama memanfaatkan fasilitas yang ada untuk membantu tugas-tugas kepolisian, kemudian memberikan kemudahan kepada masyarakat, kalau tadi bisa dilihat bagaimana soal perizinan dan berfikir bagaimana kalau membuat SKCK, SIM. Dan disini tinggal di kantor hanya proses printing saja Polresta - Pemko Pekanbaru bisa jadi satu atap.

" iya saya bangga sekali berkunjung kesini. Sebab Command Center ini sangat membantu tugas kita," ungkap  Susanto.

Sementara itu Kadis Kominfo Persandian dan Statistik Pekanbaru Firmansyah Eka Putra mengungkapkan, pihaknya sangat senang sekali menjalin kerja sama dengan pihak kepolisian,  terutama dengan Polresta Pekanbaru. Karena salah satu pilar Smart City Pekanbaru adalah Smart Living salah satu indikator nya bagaimana bisa menciptakan kota yang aman, nyaman, damai tertib.

"Dengan adanya fasilitas di Command Center ini salah satu fiturnya yaitu ada CCTV yang tersebar di beberapa titik di kota Pekanbaru. Hal ini tentu membuat kita bisa memantau kondisi keamanan kota, lintas kota lalu kota lainnya. Dengan begitu apa saja akfifitas bisa dilihat dengan cepat," ungkap Eka.

Disampaikan Eka, kerjasama dengan pihak kepolisian data-data yang diperoleh dari Command Center, content bisa disharing dan bermanfaat bagi pihak kepolisian terutama untuk mengantisipasi dan mengatasi persoalan-persoalan yang ada berkaitan dengan tindak pidana atau pelanggaran lainnya.

"Kehadiran Kapolresta ini akan memperkuat rencana kerjasama yang sudah kita bahas sebelumnya. Seperti bagaimana memanfaatkan teknologi IT dalam meningkatkan ketertiban dan keamanan kota.

Selanjutnya setelah melihat Command Center ini kita harapkan seperti yang disampaikan Kapolresta kedepan akan kerjasama apabila semua fungsi aplikasi yang ada disini sudah berjalan dengan baik pihak kepolisian akan menugaskan staf untuk ikut piket di Command Center. Sehingga bisa mengamati kota melalui layar di Command Center ini," tutup Eka..(HN)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar